Tekonologi Perkantoran

Melakukan mail merge
    Dalam melakukan mail merger dengan microsoft word 2010 terdapat fitur start mail merger yang dapat membuat surat sebanyak apapun akan terasa menyenangkan dan cepat karena disini cukup membuat satu surat,kemudian data yang akan menerima surat lain atau fitur yang memang sudah tersedia di microsoft word 2010itu sendiri.Adapun langkah-langkah dalan menggunakan mail merger sebagai berikut.
1.Pertama kali yang harus dibuat di dokumen induk/dokumen utama.Contoh=format sebuah formulir
2.Setelah dokumen induk selesai simpan dengan nama Contoh=formulir kemudian klik tab menu mailings
3.Kemudian pilih step by step mail merger wizard
4.Pada kotak dialog yang muncul,pilih letters pada bagian slect document type.Kemudian klik Next:Starting document
5.Kemudian pada langkah selanjutnya;pilih use the eurnent documen klik next
6.Kemudian Sumber data diatur(data source)untuk mail merge Sumber data adalah dalam contoh ini sebagai berikut
7.Pilih tipe e new list kemudian klik teks create. kemudian klik next=write your letter
8. Pada kotak dialog yang muncul dari kolom tidak sesuai dengan dokumen induk kita Klik tombol costumizecolumns, kemudian pilih fied name yang akan diganti,klik tombol Rename
9. artikan nama pada change field name.Setelah selesai Klik tombol. Melakukan hal yang sama untuk file yang lain
10. untuk menghapus file yang tidak digunakan,pilih file yang akan di hapus, Nick tombol delete,kemudian Click Yes dilakukan untuk menghapus file yang lain
11. Kemudian Klik tombol off dan mulailah mengisikan data nya untuk menambah data yang baru Klik tombol new entry
12. Setelah semua data di-input,Klik tombol,ok
13. Kemudian tentukan tempat penyimpanan dan ketikan nama data scancernya,misalnya adalah 123 kemudian Klik tombol save
14. Kemudian klik next=write your letter pada kotak dialog yang muncul Letakkan kursor di sebelah file nama> kemudian klik mere item> pilih file nama> kemudian klik Insert lakukan untuk memasukkan file yang lainnya
15. Klik tombol next=write your letter
16. Pada tahap ini anda dapat melihat masing-masing isi datanya dengan klik preview your letter
17. Jika ingin melihat formulir dengan data berikutnya,silakan klik tanda>>.Dan untuk melihat data sebelumnya silakan klik tanda<<
18. untuk mengakhiri pembuatan formulir,klik next=compiete tuemerge
19. Untuk mencetak formulir,klik print

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kearsipan

Kearsipan

Kearsipan